MTs N 4 Kebumen Sukses Gelar Workshop EDM & RKM 2025/2026: Tingkatkan Mutu Pendidikan!

Kebumen, 26 Juni 2025 – Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kebumen sukses menyelenggarakan Workshop Penyusunan Evaluasi Diri Madrasah (EDM), Rencana Kerja Madrasah (RKM), Rencana Kerja Tahunan (RKT), dan Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah (RKAM) untuk tahun ajaran 2025/2026. Acara yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 24 hingga 26 Juni 2025, ini bertempat di MTs N 4 Kebumen.

Workshop ini menghadirkan dua narasumber ahli, yaitu Dr. H. Mutadi, S.Pd., M.Ed. dan Riskha Nur Fitriyah, S.Si., M.Pd., yang secara bergantian membimbing peserta dalam setiap sesi. Kepala Madrasah, Bapak Mistam, S.Ag., M.Pd., turut hadir dan memberikan arahan dalam kegiatan penting ini.

Kegiatan diawali pada hari Selasa, 24 Juni 2025, dengan sesi Evaluasi Diri Madrasah yang dipandu oleh Riskha Nur Fitriyah, S.Si., M.Pd. Setelah istirahat, Dr. H. Mutadi, S.Pd., M.Ed. memimpin sesi Perumusan Rekomendasi dan Penentuan Kegiatan, dilanjutkan dengan Perhitungan Biaya Per Kegiatan oleh Riskha Nur Fitriyah, S.Si., M.Pd.

Pada hari kedua, Rabu, 25 Juni 2025, fokus workshop adalah pada aspek pembiayaan. Dr. H. Mutadi, S.Pd., M.Ed. menyampaikan materi Perhitungan Estimasi Pembiayaan 4 Tahunan dan Perhitungan Sumber Pendanaan 4 Tahunan. Sore harinya, peserta diajak untuk menyusun Rencana Kerja Tahunan (RKT) bersama Riskha Nur Fitriyah, S.Si., M.Pd., dan dilanjutkan dengan Penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah (RKAM) yang dipandu oleh Dr. H. Mutadi, S.Pd., M.Ed.

Puncak acara pada hari Kamis, 26 Juni 2025, adalah Penyusunan Laporan RKM periode 2025/2026-2028/2029 yang dibimbing oleh Dr. H. Mutadi, S.Pd., M.Ed. Workshop diakhiri dengan Presentasi dan Penyerahan Blue Draft RKM yang dipresentasikan oleh Riskha Nur Fitriyah, S.Si., M.Pd.

Workshop ini diharapkan dapat membekali MTs N 4 Kebumen dengan dokumen perencanaan yang komprehensif dan akuntabel untuk empat tahun ke depan, demi peningkatan mutu pendidikan di madrasah.

Facebook
Twitter
Email
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Article